Kamis, 19 Agustus 2010

SARIAWAN DAN KAWAT GIGI

Sariawan sering timbul pada pemakai kawat gigi, beberapa penyebab sariawan pada pemakai kawat gigi :
1. Iritasi oleh komponen kawat gigi, ini adalah penyebab yang paling umum, cara mengatasinya dengan menggunakan semacam lilin yang terbuat dari silicone yang ditempelkan pada bagian yang mengiritasi.
2.  Kurangnya asupan vitamin karna membatasi makanan tertentu atau diet makanan lunak. hal ini diatasi dengan mengkomsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin C dan B12 seperti buah dan sayuran. dapat pula ditambah dengan suplemen vitamin.
tanyakan pada dokter anda.
3.  Alergi terhadap komponen atau bahan kawat gigi. hal ini hanya dapat diatasi dengan penggantian komponen atau bahan yang mnyebabkan alergi, tentu saja hanya dapat dilakukan oleh dokter gigi anda
4.  Kurangnya kebersihan mulut. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan alat pembersih khusus.
untuk metode sikat gigi baca dihttp://klinikgigi-dentalcare.blogspot.com/
5. Faktor stress. Sebelum memakai kawat gigi harus siap mental dan harus tau resikonya. Senyumlah dengan kawat gigi anda. baca artikel PERCANTIK KAWAT GIGI ANDA
obat kumur yang dapat digunakan saat sariawan adalah obat kumur yang mengandung klorhexidine atau ada juga obat kumur yang bisa memberikan selaput tipis diatas sariawan yang dapat mengurangi nyeri akibat gesekan.




.





1 komentar:

  1. dokter.... ada gigi dan sariawanku nampang di blog dokter....

    alhamdulillah, selama bulan ramadhan ini, dengan pola makan dan pola hidup yang lebih sehat (dan tenang, tentu saja), sariawanku nggak pernah datang lagi.

    keep smiling!

    http://ummul-orhtodonti.blogspot.com

    BalasHapus